Selasa, 18 Juni 2024

Kunjungan Kepala Pengadilan Militer III-13 Madiun ke Yayasan SAPDA dalam Rangka Penandatanganan MOU

Kunjungan Kepala Pengadilan Militer III-13 Madiun ke Yayasan SAPDA dalam Rangka Penandatanganan MOU

Pada tanggal 31 Mei 2024, Kepala Pengadilan Militer III-13 Madiun, Letnan Kolonel Chk. Ahmad Efendi beserta rombongan, melakukan kunjungan ke Yayasan SAPDA (Sentra Advokasi Perempuan, Difabel, dan Anak) yang terletak di Gg. Empu Gandring III UH V No.770 XX, Pandeyan, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka penandatanganan Nota Kesepahaman (MOU) antara Pengadilan Militer III-13 Madiun dengan Yayasan SAPDA.

Penandatanganan MOU ini bertujuan untuk memperkuat kerjasama dalam bidang advokasi hak-hak perempuan, difabel, dan anak. Dengan adanya MOU ini, diharapkan akan tercipta sinergi antara kedua pihak dalam meningkatkan perlindungan hukum dan pelayanan terhadap kelompok rentan tersebut.

Dalam sambutannya, Letnan Kolonel Chk. Ahmad Efendi menyampaikan apresiasinya terhadap Yayasan SAPDA yang telah berkomitmen dalam memperjuangkan hak-hak perempuan, difabel, dan anak. Beliau juga menekankan pentingnya kolaborasi antara lembaga hukum dengan organisasi masyarakat dalam upaya menciptakan keadilan yang inklusif.

Sementara itu, perwakilan dari Yayasan SAPDA Nurul Sa’adah Andriani, S.H.,M.H. juga mengungkapkan harapannya agar kerjasama ini dapat berjalan dengan baik dan membawa manfaat nyata bagi masyarakat, khususnya mereka yang membutuhkan.

Acara penandatanganan MOU ini diakhiri dengan sesi foto bersama dan diskusi singkat mengenai langkah-langkah konkret yang akan diambil oleh kedua belah pihak dalam waktu dekat.

Dengan adanya MOU ini, Pengadilan Militer III-13 Madiun semakin berkomitmen untuk turut serta dalam upaya pemenuhan hak-hak asasi manusia, serta mendukung terciptanya lingkungan yang lebih inklusif dan adil bagi seluruh lapisan masyarakat.